Muktamar III Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia : Mengukuhkan Integritas Santri Menyambut Tahun Demokrasi



Rabu (26/9/2018), Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Muhsin Yogyakarta menjadi tuan rumah Muktamar ke III Halaqoh Badan Eksekutif Mahasiswa Pesantren Se-Indonesia. Diikuti oleh 65 kampus, peserta kegiatan ini berjumlah kurang lebih 170 orang dari pengurus BEM dan Dema Kampus Pesantren.

Pada kegiatan ini organisasi mahasiswa lintas kampus pesantren berkumpul untuk membahas kepemimpinan organisasi serta rencana strategis Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia periode selanjutnya. Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat kegiatan bakti Desa, Seminar Nasional, dan sarasehan bersama tokoh-tokoh agama dan akademisi.

Pada puncak acara kegiatan Muktamar III Halaqoh BEM Pesantren, melalui musyawara mufakat para Presma dan Ketua Dema Kampus Pesantren, terpilihlah Presidium Nasional yang baru Busro Abadin dari STAI Al-Qodiri Jember menggantikan Ahmad Nuruddin dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati yang telah mengemban amanah Presidium Nasional periode 2017-2018. Dengan terpilihnya Presidium Nasional yang beru harapannya Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia semakin maju serta tetap mengedepankan tradisi dan nilai-nilai pesantren. (Khoirun Niam)



SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment