Orientasi Mahasiswa Baru IPMAFA 2017 Tanamkan Nasionalisme, Jiwa Kreatif dan Transformatif


PATI (26/08/2017) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) mengadakan Technical Meeting (TM) Pelatihan Success Skills Mahasiswa Baru (PSSMB) 2017. TM berlangsung di Auditorium IPMAFA dan dihadiri 245 Mahasiswa baru (Maba). Acara tersebut diselenggarakan sebagai pembekalan kepada Maba untuk mengetahui konsep dan mekanisme PSSMB yang akan berlangsung pada tanggal 28-31 Agustus 2017 dengan tema "Generasi Milenial, Nasionalis, Kreatif dan Transformatif".

Zumrotun selaku ketua panitia PSSMB IPMAFA 2017 menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus dapat menghargai waktu dan menaati peraturan. "Sebagai mahasiswa agen perubahan harus bisa menghargai waktu kalau tidak akan dijatuhkan waktu itu sendiri, serta aturan yang tercantum harus ditaati sebagai wujud kedisipilan" Tuturnya

Lebih lanjut Syahrizal Fauzi, kordinator acara PSSMB menjelaskan mengenai harapan panitia dengan mengusung tema pada PSSMB ini adalah Maba sebagai generasi milenial meupun generasi Z dapat memegang teguh jiwa nasionalis untuk menunjang kreatifitasnya dalam menghadapi persaingan global. Dengan begitu mahasiswa mampu memberi perubahan kepada Indonesia yang lebih baik. 

“Kami dari panitia mengharapkan mahasiswa baru nanti mempunyai jiwa yang tangguh untuk berpegang teguh pada jiwa nasionalis. Selain itu dalam menghadapi pesatnya persaingan global maka mahasiswa dituntut untuk makin kreatif, serta transformatif sebagai wujud perubahan yang akan membawa Indonesia kepada yang lebih baik” ungkapnya. (Rofiq)
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment