Perpustakaan Mutamakkin Gelar Bedah Buku 'Filosofi Jombo'

Perpustakaan Mutamakkin Kajen menggelar acara bedah buku yang berjudul ”Filosofi Jomblo, Memilih Pacaran atau Ilmu Pengetahuan”. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Perpustakaan Mutamakkin dengan segenap kru PBA Khusus IPMAFA Pati. Acara ini akan berlangsung selama dua jam di gedung LPBA lantai 2 Perpustakaan Mutamakkin, Pukul 13.00 WIB Jumat mendatang  (7/9). 

”Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh lapisan baik dari Perpustakaan Mutamakkkin maupun rekan-rekan mahasiswa PBA Khusus IPMAFA bedah buku kali ini insyallah akan berjalan lancar, dimana persiapan sudah matang dan tergolong cukup terperinci” kata Kepala Perpustakaan Mutamakkin Ganu Yahaya saat diwawancarai. 

Ganu menegaskan, acara bedah buku telah menjadi tradisi tahunan di Perpustakaan Mutamakkin. Sepanjang tahun 2015 tercatat lebih dari belasan buku telah dibedah dan untuk buku "Filosofi Jomblo, Memilih Pacaran atau Ilmu Pengetahuan" merupakan kegiatan yang kedua nantinya setelah sebelumnya dibedah di Auditorium IPMAFA PatI, Selasa lalu (27/8). 


Menurutnya, kegiatan ini dirancang sejak bulan september lalu sebagai bentuk peka dari rekan-rekan Mahasiswa IPMAFA Pati terhadap isu-isu remaja di tengah kesibukan mereka  menuntut ilmu. "Buku ini sengaja kami garap agar menjandi jembatan kesenjangan antara remaja yang diusia produktifnya justru disibukan oleh aktifitas yang berbau pacaran dengan remaja anti pacaran karna semangat menuntut ilmu yang masih tinggi" Ujar Nastain editor buku "Filosofi Jomblo, Memilih Pacaran atau Ilmu Pengetahuan" 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana acara M. Abdul Aziz Hamidi mengatakan salah satu tujuan dilangsungkannya kegiatan ini adalah sebagai bagian promosi kepada para pengunjung perpustakaan agar lebih dekat dengan perpustakaan. Selain itu, tujuan lain diselenggarakannya bedah buku ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap progres Mahasiswa IPMAFA Pati dalam produktifitas dan semangat berkarya. ”Ini salah satu promosi pergerakan juga supaya teman-teman mahasiswa lebih produktif,” ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, yang ditunjuk sebagai narasumber adalah Muhammad Faidlurrohman, Achmad Faishol, Sukhafidz, Ainur Rofiq, dan Muntoha. Acara ini dimoderatori oleh Ahmad Al Wajih, MA. dosen di Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati dan Muhammad Farid Abbad Pendiri Perpustakaan Mutamnmakin sekaligus ketua Karangtaruna Desa Kajen-Pati. 

Berdasarkan pantauan hukumonline, kegiatan ini diprediksi cukup menyedot perhatian para pengunjung perpustakaan. Hal itu terlihat dari antusiasme para calon peserta bedah buku yang sudah mulai berkunjung dan bertanya langsung di Sekretariat Perpustakaan Mutammakin sejak minggu lalu untuk bisa masuk mengikuti rangkaian acara sekaligus berfoto-ria bersama narasumber. 

Untuk diketahui, Perpustakaan Mutammakin bekerjasama dengan Mahasiswa PBA Khusus telah berhasil menerbitkan buku yang berjudul ”Filosofi Jomblo, Memilih Pacaran atau Ilmu Pengetahuan” sekitar pertengahan September 2016 atau setengah bulan yang lalu. Buku dengan tebal 155 halaman ini mengulas mengenai seputar persoalan remaja, filsafat, dan tasawwuf yang dikemas dalam esai-esai ringan berdasarkan bahasa remaja. (Auwoo)

Sumber: http://www.kompasiana.com/ad3sul/perpustakaan-mutamakkin-gelar-bedah-buku-filosofi-jombo_57f625fbbd22bd9c0ebdd84e
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment