Semangat Kebaruan BEM IPMAFA dalam Kongres Mahasiswa IX


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) sukses menggelar Kongres Mahasiswa IX di aula IPMAFA, Minggu (14/8/2016). Kongres yang bertema “Semangat Kebaruan Untuk Revolusi Organisasi IPMAFA” bertempat di Auditorium IPMAFA mulai pkl 09.00 sampai 18.00.
Dalam event itu dilaksanakan sejumlah kegiatan meliputi pelantikan pengurus BEM, penetapan program kerja dan penganggaran periode 2016-2017. Sebagian besar mahasiswa anggota BEM hadir dalam acara meliputi BEM Pusat, Senat Mahasiswa (SEMA), BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Hadir pula Ahmad Dimyati, Wakil Rektor I Bidang Akademik.
Ahmad Nuruddin, Ketua BEM menyampaikan bahwa tahun  ini adalah pertama kalinya menggunakan sistem organisasi baru dengan munculnya BEM F. Ini adalah wujud semangat kebaruan mahasiswa untuk merevolusi organisasi kemahasiswaan IPMAFA. “Kenapa revolusi? Karena proses perubahan tahun ini harus berjalan cepat. Harapannya, ketika organisasi selesai revolusi maka organisasi mahasiswa bukan lagi dipahami secara sempit sebagai pelaksana program, tapi juga turut andil dalam menciptakan budaya akademis yang dinamis dan iklim organisasi yang progresif” tegasnya.
Acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan pembacaan tata tertib sidang. Prosesi rapat terdiri dari sidang pleno I dan sidang pleno II. Sidang pleno I dibagi menjadi 4 yaitu sidang komisi A, sidang komisi B, sidang komisi C dan sidang komisi D yang masing-masing dari keseluruhan sidang membahas program kerja dan budget masing-masing LK. Setelah itu dilanjutkan pada sidang pleno II untuk menyampaikan hasil putusan sidang yang sudah direvisi pada pleno I.
Secara umum kongres berjalan lancar yang kadang diselingi perdebatan dan dialog dalam sidang. Rapat program kerja tahun ini merupakan harapan baru bagi BEM IPMAFA. Semoga program kerja yang diagendakan masing-masing LK dapat memberikan kontribusi positif, bermanfaat dan membawa lembaga IPMAFA menjadi lebih maju.
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment