Refleksi Menuju Kedinamisan Organisasi

“Refleksi Menuju Kedinamisan Organisasi”, itulah grand tema yang diusung dalam penyelenggaraan kongres keluarga besar mahasiswa (KBM) Ipmafa ke VIII Pati (14/6). Pihak panitia memilih tema tersebut karena agenda utama dalam konggres kali ini untuk pendemosioneran kepengurusan serta penilaian laporan pertanggungjawaban semua lembaga mahasiswa (LK) yang ada di bawah naungan KBM Institut Pesantren Mathali’ul Falah sesuai amanat yang ada dalam AD/ART.

“Bersamaan kongres ini, kami berharap semua lembaga organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus melaporkan kinerjanya selama satu periode ini dengan seobjektif mungkin. Dengan demikian kita akan mendapatkan momentum yang sangat penting guna merefleksikan diri dan saling mengevaluasi demi kebaikan roda organisasi di periode berikutnya” ujar Cholik, ketua Senat Mahasiswa 2015/2016 sekaligus panitia penyelenggara.

Kongres yang diikuti lebih dari 50 peserta itu terbilang sukses sesuai dengan agenda yang direncanakan. Peserta terdiri dari seluruh anggota senat, para pengurus BEM Pusat, 3 perwakilan dari masing-masing LK serta 2 perwakilan setiap kelas yang ada di Ipmafa. Hadir pula dalam forum tersebut A. Dimyati, wakil rektor 1 bidang kemahasiswaan dan akademik selama dua hari penuh.

Kongres digelar di tengah bulan puasa selama 2 hari yang diakhiri dengan acara buka bersama di akhir acara. Forum konggres juga berjalan cukup dinamis dengan adanya perdebatan sengit dan interupsi di antara mahasiswa. Kendati demikian, kongres mampu menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang bulat di antara peserta.
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment