Debat Kandidat Calon Ketua Mahasiswa IPMAFA

Menjelang pesta demokrasi melalui pemilihan umum mahasiswa, Komisi Pemilihan Mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (KPM IPMAFA) mengadakan berbagai kegiatan meliputi kesiapan semua alur proses acara, seleksi partai yang masuk kualifikasi, verifikasi para calon kandidat ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), BEM Fakultas, calon ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi, kampanye antar partai, debat antar kandidat, hingga nanti mekanisme pencoblosan yang dilaksanakan pada sabtu (11/06/2016).
Saat berita ini diturunkan, acara debat kandidat sedang berlangsung (09/06) di halaman rumput hijau kampus mulai pukul 07.00 pagi. Debat digelar secara terbuka dengan diramaikan oleh persembahan tim UKM Paduan suara dan UKM JQH sekaligus sambutan dari Rektor IPMAFA, dan dilanjutkan debat kandidat yang agendanya berakhir pukul 15.00 WIB.
Dalam debat calon kandidat ini terdapat 9 kategori pencalonan yang berasal dari 2 partai. Sembilan kategori terdiri dari calon ketua BEM, BEM Fakultas (Syariah, Tarbiyah, Dakwah), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA, HMPS PMI, HMPS PS, HMPS PGRA, serta HMPS PGMI. Untuk mensukseskan proses pemilu mahasiswa ini, KPM menggandeng para dosen untuk ikut menjadi panelis sebagai wujud partisipasi aktif dalam memajukan organisasi kemahasiswaan di kampus IPMAFA.
Selain menggandeng dosen KPM juga bekerjasama dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati dalam hal pengadaan kotak suara, bilik pencoblosan, banner serta mengundang pihak KPU untuk ikut menjadi panelis dalam debat kandidat calon presiden Badan Eksekutif Mahasiswa.
KPM berharap pemilu mahasiswa ini dapat berjalan lancar dan meriah dari proses debat kandidat sampai nanti proses penghitungan hasil suara. Harapannya mahasiswa Ipmafa secara umum dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan suara dan meninggalkan sikap golput.
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment